Investasi Emas

Menawarkan pilihan alternatif untuk menyimpan aset kekayaan ketika kondisi ekonomi dunia sedang jatuh. Investasi emas ini merupakan cara yang sangat baik untuk mengendapkan kekayaan. Nilai atau harga logam emas relatif jauh lebih stabil dan aman dibanding investasi jenis lain.
 
Investasi emas merupakan investasi strategis untuk investasi jangka panjang sebab kenaikan harga logam mulia cenderung pelan. Investasi logam mulia ini sangat praktis karana dapat dilakukan semua kalangan, mulai ibu rumah tangga hingga kalangan pekerja. Untuk memulai investasi emas pun, dapat dibeli mulai dari satu gram.
 
Melakukan investasi emas dapat dilakukan dalam aneka macam bentuk atau cara, yaitu sala satunya ialah investasi emas batangan.
 
Investasi Emas Batangan
Cara berinvestasi emas yang terbaik ialah dalam bentuk batangan (emas batangan). Emas batangan cukup baik jikalau dijadikan sarana investasi. Emas batangan berbeda dengan emas perhiasan. Logam mulia batangan lebih mudah untuk dijual kembali. Selain itu, emas batangan tidak memerlukan ongkos pembuatan, ibarat emas perhiasan. Oleh sebab itu, jikalau Anda ingin melakukan investasi emas, tidak ada salahnya memilih investasi emas dalam bentuk emas batangan.
 
Keuntungan Investasi Emas
Investasi emas banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat sebab nilainya cenderung stabil dan naik. Jarang sekali harga emas mengalami penurunan dan juga dipakai sebagai alat untuk mencegah inflasi yang sering terjadi setiap tahun.
 
Investasi emas terbagai dalam aneka macam mascam jenis, misalnya batangan atau lantakan. Dinamai emas batangan sebab emas ini bentuknya ibarat batangan pipih atau kerikil bata dan kadar emasnya ialah 24 karat (99 persen). Emas jenis ini ialah investasi terbaik dalam investasi emas. Alasannya sebab di mana saja dan kapan saja dijual, nilainya tidak berubah dan akan sama.
 
Investasi emas banyak peminatnya sebab nilai emas mengikuti standar internasional yang berlaku nilainya ketika hari penjualan lagi. Investasi emas yang kedua ialah emas koin. Emas koin merupakan salah satu bentuk lain dari emas batangan yang telah dicetak menjadi koin emas murni. Kadar dan nilainya juga sama dengan emas batangan. 
 
Investasi Emas untuk Haji
Satu lagi yang menarik dari investasi emas, yaitu bekerjasama dengan ibadah haji. Zaman dulu, ongkos naik haji untuk satu orang kurang dari 10 juta, tetapi sekarang mancapai puluhan juta. Sebagai alternatif, Anda dapat mempersiapkan ongkos naik haji dengan investasi emas. Pada awal 1990-an, diharapkan 250-300 gram emas untuk biaya ibadah haji. Sekarang, hanya dengan investasi emas sekitar 80 gram, kita sudah biasa beragkat haji.
 
Cara Investasi Emas untuk Pemula
Sebaiknya para pemula berinvestasi emas jenis logam mulia dari pada perhiasan. Mengapa? Karena harga logam mulia stabil dan harganya tidak turun jauh ketika akan dijual kembali. Logam mulia yang diinvestasikan minimal 25 gram. Jika investasi emas berupa logam mulia yang kecil-kecil, pasti akan mahal. Jika ada uang yang cukup, lebih baik investasi yang 100 gram sebab lebih murah. Perbedaannya dengan yang logam mulia kecil mampu mencapai Rp35 ribu per gramnya.
Investasi emas itu sangat mudah. Jika harga emas sedang turun, segeralah beli. Saat harga emas di pasaran naik, segeralah jual.
 
Cara penyimpanan yang dialakukan pada investasi emas juga cukup mudah. Ada orang yang memilih menyimpan di rumah sendiri, tetapi ada juga yang menyimpannya di safety deposit box (SDB) di bank.

Selamat mencoba dan biar bermanfaat!

0 Response to "Investasi Emas"

Posting Komentar