Paparan Uranium dari Merokok Shisha

Shisha atau hookah merupakan gaya merokok tembakau ala Timur Tengah. Cara merokok shisha berbeda dengan mengisap rokok tembakau pada umumnya. Shisha menggunakan tabung yang berisi air. Di dalam tabung itu, tembakau dipanaskan dengan ditambahkan rasa buah-buahan. Tabung shisha juga dilengkapi dengan selang untuk menghirup asap yang dihasilkannya.

 merupakan gaya merokok tembakau ala Timur Tengah Paparan Uranium dari Merokok ShishaSaat ini tren merokok shisha sedang digandrungi para remaja sampai orang remaja dan telah menjadi gaya hidup dalam pergaulan sehari-hari. Asapnya yang beraroma buah-buahan membuat orang-orang menjadi penasaran untuk mencobanya. Akhirnya merokok dengan bermacam rasa ini pun dijadikan pilihan dengan alasan lebih menyehatkan ketimbang merokok tembakau biasa. Mereka pun menganggap asap shisha tidak berbahaya karena semua racun pada tembakau telah diserap oleh air.

Tapi ternyata semua anggapan-anggapan itu keliru, merokok shisha ternyata lebih berbahaya dibandingkan merokok tembakau biasa. Menurut World Health Organization (WHO), merokok shisha selama satu jam sama bahayanya menyerupai mengisap 100 batang rokok.

Sedangkan studi yang baru-baru ini dilakukan Dr Akeel Al Kazwini dari German Jordanian University and The Toyal Scientific Socity Amman - menemukan, bahwa dalam shisha terdapat kandungan uranium dan timbal yang cukup tinggi melebihi tembakau.

Di samping itu, shisha memiliki asap yang lebih banyak dari rokok biasa. Kurang lebih konsentrasi asapnya sebanyak 100 – 200 kali lebih banyak dari satu batang rokok. Logam pada shisha tersebut menjadikan kekhatiran terhadap kemunculkan bermacam penyakit berbahaya karena bersifat karsinogenik.

“Dan menyerupai sudah diketahui, timbal, uranium dan kandungan logam dapat memicu Anda terserang kanker,” kata Al Kazwini.

Beberapa pengguna shisha meyakini kalau rokok ala Timur Tengah ini tidak berbahaya. Asumsi mereka yaitu shisha memiliki tabung air yang diyakini menjadi sebagai penyaring untuk asap sebagaimana busa pada rokok filter. Tapi sebenarnya, air tersebut tidak ada fungsi apapun. Air ini hanya berkhasiat dalam pendinginan asap yang keluar.

“Sangat penting untuk mengetahui bahwa air yang ada di dalam tabung shisha hanya berfungsi sebagai mendinginkan asap, bukan menyaringnya menyerupai yang dipercaya kebanyakan orang,” tuturnya.

Oleh alasannya yakni itu, kata Al Kazwani “perlu regulasi yang juga mengatur wacana penggunaan shisha sebagaimana adanya aturan wacana rokok. Sampai ketika ini kandungan shisha pun belum terstandar dan tidak adanya kejelasan wacana keselamatan maupun standar pembuatan alat shisha.”
Sumber https://learnmine.blogspot.com

1 Response to "Paparan Uranium dari Merokok Shisha"

  1. Slot machines near me - CBSDetroit.com
    Search the slot 고양 출장안마 machines near you. Search for free slots at all times and find great deals 여주 출장마사지 on TV & Movies 전라북도 출장샵 near you. Try your luck 안산 출장마사지 on 사천 출장안마 the best free

    BalasHapus