Pengertian Tentang BIG DATA

 menjadi topik hangat dan sering dibahas dalam industri IT  Pengertian Tentang BIG DATAInformation Technology). Dan ketika ini sudah banyak perusahaan yang telah menerapkan cara untuk menangani fenomena big data ini, misalnya dengan menambah kapasitas infrastruktur ataupun implementasi teknologi ibarat virtualisasi.


Apa itu Big Data?

BIG DATA yaitu buzzword atau menangkap-frase yang digunakan untuk menggambarkan volume besar, baik dari data terstruktur dan tidak terstruktur yang begitu besar sehingga sulit untuk memproses dengan menggunakan teknik database dan perangkat lunak biasa. Dalam kebanyakan kejadian data perusahaan yang terlalu besar atau bergerak terlalu cepat atau melebihi kapasitas pengolahan ketika ini. Big data memiliki potensi untuk membantu perusahaan meningkatkan operasi, membuat lebih cepat dan keputusan yang lebih cerdas.


Contoh Big Data

Contoh data besar mungkin petabyte (1.024 terabyte) atau exabyte (1.024 petabyte) data yang terdiri dari miliaran triliunan catatan dari jutaan orang dari banyak sekali sumber yang berbeda (misalnya Web, penjualan, contact center pelanggan, media sosial, data ponsel dan sebagainya). Data tersebut biasanya terstruktur longgar atau data yang sering tidak lengkap dan tidak dapat diakses.


Big Data dan Jenis dataset Bisnis


Ketika berhadapan dengan dataset yang lebih besar, organisasi menghadapi kesulitan untuk dapat membuat, memanipulasi, dan mengelola data yang besar. Data besar ini menjadi duduk perkara khususnya dalam business analytics alasannya alat dan prosedur standar tidak dirancang untuk mencari dan menganalisis dataset yang besar.

Sebuah penelitian dari perusahaan induk Webopedia QuinStreet menunjukkan, big data initiatives yang siap untuk pertumbuhan eksplosif. QuinStreet menyurvei 540 perusahaan pembuat keputusan yang terlibat dalam data besar dan menemukan dataset yang menarik bagi banyak bisnis ketika ini termasuk struktur database biasa dari persediaan, order, dan info pelanggan, serta data tidak terstruktur dari Web, situs jejaring sosial, dan perangkat cerdas .

Data ini, ketika ditangkap, diformat, dimanipulasi, disimpan, dan dianalisis dapat membantu perusahaan untuk menerima info yang berkhasiat untuk meningkatkan pendapatan, menerima atau mempertahankan pelanggan, dan meningkatkan operasi.


Sumber: webopedia.com
Sumber https://learnmine.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Tentang BIG DATA"

Posting Komentar